Chord Melody Workout, bagian I oleh Darrin Koltow

Chord Melody Workout, bagian I oleh Darrin Koltow

Pelajaran ini adalah satu set latihan untuk gitaris tingkat menengah untuk meningkatkan bermain melodi akord mereka. Secara khusus, latihan ini membantu Anda:

----------------->Putar pengaturan chord melodi
----------------->Aliran garis melodi atas perkembangan ii-V7-I penting
----------------->Bermain substitusi akord dasar
----------------->Ajarkan jari Anda untuk "melihat" akord terhubung ke arpeggio dan arpeggio terhubung ke akord
----------------->Menemukan titik pada ujung jari ketika menyentuh senar guitar
----------------->Pelajari bagaimana akord bekerja sama

Oke, berhenti, ambil napas dalam-dalam. Sekarang, lanjutkan. Melody Chord Workout, atau CMW, juga dapat membantu Anda: ----------------->Buat solo
----------------->Terapkan interval sebagai substitusi akord
----------------->Membaca secara terbalik
----------------->Berimprovisasi
----------------->Pelajari voicings chord
----------------->Arahkan fretboard yang lebih baik
----------------->berfikir langkah sesudah atau sebelum ketika memainkan melodi
----------------->Banyak, banyak lagi. Baterai tidak termasuk.

Bagaimana membangun keterampilan chord melodi?
Apa sebenarnya yang Anda harus tahu untuk memainkan akord pengaturan melodi? Mari kita coba daftar ini pada untuk ukuran:
--------------Melodi untuk bermain
--------------Akord untuk bermain.
Hal ini berarti chord kualitas atau jenis, dari grafik dinotasikan / ditulis, disimpan dalam ingatan,telinga ketika mendengar,atau ketika dari hati yang sedang dirasakan yang menyuarakan akord yang akan menempatkan catatan melodi di atas

Bagaimana untuk melihat, mendengar dan memainkan melodi terhubung ke akord, dan akord yang terhubung ke melodi.
Kedengarannya cukup sederhana, bukan? Mari kita memperluas pada beberapa poin. Dimana kita mendapatkan melodi kita? Untuk membuat CMW, saya memilih melodi sederhana tapi instruktif super: yang didasarkan pada arpeggio terus menerus yang berjalan di atas sebuah perkembangan ii-VI. Melodi seperti ini sangat ideal untuk menulis latihan untuk sejumlah alasan: itu musik, pola-pola menggunakan membuatnya mudah untuk melihat akord yang mendasari; itu mudah berubah: Anda dapat bervariasi irama, catatan awal, dan banyak elemen lainnya .
Adapun apa yang akord untuk bermain, hal ini dijelaskan di atas.
Bagaimana dengan menyuarakan, meskipun? Apa artinya untuk mengetahui menyuarakan sebuah akord yang menempatkan melodi di atas? Itu berarti Anda dapat memainkan bentuk akord yang sesuai dengan harmoni, * dan * yang memiliki melodi sebagai catatan atasnya. Setidaknya, ini berarti, misalnya, bahwa saya bisa bermain empat akord yang berbeda di setiap posisi C7 sangkar: sebuah C7 dengan C di atas, sebuah C7 dengan E di atas, dan C7s dengan G dan Bb di atas.

Sekarang, bagaimana Anda melihat, mendengar dan memainkan melodi terhubung ke akord, dan akord yang terhubung ke melodi? Seperti yang saya sebutkan, ketika Anda bekerja dengan melodi yang merupakan arpeggio yang sederhana, sampai ke bentuk kord dari bentuk melodi, dan kembali lagi, adalah cukup sederhana. Secara umum, bentuk arpeggio chord terkait menguraikan bentuk dan sebaliknya.

Ada beberapa teknik yang serius, sweep,tapping ',slide' menyenangkan sekali.
Dalam setiap latihan ini Anda akan mencampur akord dan arpeggio selama frase I-ii-VI, mengembangkan rasa yang kuat tentang hubungan antara akord dan melodi, dan memiliki waktu yang besar melakukannya. Anda akan tidak ragu mengembangkan ide-ide Anda sendiri untuk latihan lebih
Apakah Anda siap sekarang untuk latihan pertama 8? Berikut tab.

di dalam C (F mayor)

|-----------------|-----------------|-----------------|---------5--------| |---------6-------|-------6-8-6-----|-------5-8-5-----|-------6-6-6------| |-----5-7-5-7-5---|-----7---7---7---|-----5---5---5---|---5-7---5---7-5--| |---7-----7-----7-|-5-8-----8-----8-|-5-8-----8-----8-|-7----------------| |-8-------8-------|-5---------------|-7-------7-------|-8----------------| |-8---------------|-6---------------|-6---------------|-8----------------| Degree 1, ascending |-----------------|-----------------|-----------------|------------------| |-6---------------|-6---------------|-5---------------|------------------| |-5-7-5-------5-7-|-7-7-----------7-|-5-5-----------5-|-7-5-----------5--| |-7-----7---7-----|-8---8-5---5-8---|-5---8-5---5-8---|-7---7-------7----| |---------8-------|---------8-------|---------7-------|-8-----8-5-8------| |---------5-------|-6-------6-------|---------6-------|---------5--------| Degree 1, descending |---------5-------|---------6-------|-------6-8-6-----|-----5-8----------| |-------6-6-6-----|-----6-8-6-8-6---|---5-8---8---8-5-|---6--------------| |---5-7---5---7-5-|---7-----7-----7-|-5-------9-------|-7-------7-5------| |-7---------------|-8---------------|-8-------8-------|-7-------7---7----| |-8---------------|-5---------------|-7---------------|-8-------8-----8--| |-8---------------|-----------------|-----------------|------------------| Degree 3, ascending |-5---------------|-----------------|-----------------|------------------| |-6-6-----------6-|-8-6-----------6-|-8-5-----------5-|-6----------------| |-5---7-5---5-7---|-7---7-------7---|-5---5-------5---|-5-7-5-------5-7--| |---------7-------|-8-----8-5-8-----|-8-----8-5-8-----|-7-----7---7------| |---------8-------|---------5-------|-7-------7-------|---------8--------| |---------8-------|---------6-------|---------6-------|---------5--------| Degree 3, descending |-------5-8-5-----|---------6-------|-------6-8-6-----|-----5-8----------| |-----6---6---6---|-----6-8-6-8-6---|---5-8---8---8-5-|---6--------------| |-5-7-----7-----7-|---7-----7-----7-|-5-------9-------|-7-------7-5------| |-7-------7-------|-8---------------|-8-------8-------|-7-------7---7----| |-8---------------|-5---------------|-7---------------|-8-------8-----8--| |-----------------|-----------------|-----------------|------------------| Degree 5, ascending |-8-5-----------5-|-6---------------|-6---------------|-5----------------| |-6---6-------6---|-6-8-6-------6-8-|-5-8-5-------5-8-|-6-6-----------6--| |-7-----7-5-7-----|-7-----7---7-----|-5-----5---5-----|-5---7-5---5-7----| |-7-------7-------|---------8-------|-5-------8-------|---------7--------| |---------8-------|---------5-------|---------7-------|---------8--------| |-----------------|-----------------|-----------------|---------8--------| Degree 5, descending |-----5-8---------|-----------------|-----------------|------------------| |---6-------------|-----------------|---------5-------|---------6--------| |-7-------7-5-----|---------7-------|-------5-5-5-----|-----5-7-5-7-5----| |-7-------7---7---|-----5-8-8-8-5---|---5-8---8---8-5-|---7-----7-----7--| |-8-------8-----8-|-5-8-----------8-|-7---------------|-8-------8--------| |-----------------|-6-------6-------|-6---------------|-5----------------| Degree 6, ascending |-----------------|---------------6-|-8-6-----------6-|-8-5-----------5--| |-----------------|-----------6-8---|-8---8-5---5-8---|-6---6-------6----| |-7-5-----------5-|-7-------7-------|-9-------5-------|-7-----7-5-7------| |-7---7-------7---|-8-8-5---8-------|-8-------8-------|-7-------7--------| |-8-----8-5-8-----|-------8---------|---------7-------|---------8--------| |---------5-------|-6-------6-------|-----------------|------------------| Degree 6, descending

Bagaimana hasilnya? Sebelum Anda maju, pastikan Anda dapat bermain ini lancar dengan metronom, dan bahwa hal itu * merasa * tepat untuk Anda. Setelah Anda menguasai latihan 8 pertama, kita lihat ringkasan dari latihan yang tersisa. Gunakan tabel ini sebagai checklist.

Progression No. CAGED Form Starting note (from chord tones 1, 3, 5, and 6) Direction (ascending or descending)
1 C 1 Ascending
2 C 1 Descending
3 C 3 Ascending
4 C 3 Descending
5 C 5 Ascending
6 C 5 Descending
7 C 6 Ascending
8 C 6 Descending
9 A 1 Ascending
10 A 1 Descending
11 A 3 Ascending
12 A 3 Descending
13 A 5 Ascending
14 A 5 Descending
15 A 6 Ascending
16 A 6 Descending
17 G 1 Ascending
18 G 1 Descending
19 G 3 Ascending
20 G 3 Descending
21 G 5 Ascending
22 G 5 Descending
23 G 6 Ascending
24 G 6 Descending
25 E 1 Ascending
26 E 1 Descending
27 E 3 Ascending
28 E 3 Descending
29 E 5 Ascending
30 E 5 Descending
31 E 6 Ascending
32 E 6 Descending
33 D 1 Ascending
34 D 1 Descending
35 D 3 Ascending
36 D 3 Descending
37 D 5 Ascending
38 D 5 Descending
39 D 6 Ascending
40 D 6 Descending

Anda dapat menemukan tab untuk latihan tersisa di TrueFire.com.
selamat belajar semoga bermanfaat......!!!!!